MOST HOT TIPS AND TRICK
- Bikin Software Trial Jadi Seumur Hidup

Ouww masa trial software sudah habis.... Pengen cari crack atau keygen nya susah juga apalagi untuk cari Serial Number nya, ehh ternyata ada juga solusi nya untuk mengatasi agar masa trial bisa jadi selamanya alias seumur hidup..
Begini cara nya... Read more >>


- Meningkatkan Kinerja Komputer

Langsung saja tidak usah kelamaan. Beberapa tips meningkatkan kinerja komputer yang mudah-mudahan berguna buat anda. Tips tersebut sebagai berikut :
Begini cara nya... Read more >>


2 Januari 2010

cara memasang favicon di Blog

Bagaimana cara membuat favicon di blogger, dan buat apa fungsinya?. Nah favicon sendiri adalah icon kecil berukuran 16×16 pixel yang muncul di ujung kiri address bar. Sedangkan fungsinya adalah untuk menunjukkan identitas suatu situs/blog. Jadi orang akan lebih mengenali sebuah situs/blog melalui favicon juga.

Untuk membuatnya Anda memerlukan file berformat GIF, JPG, BMP, ICO, PNG, TIFF yang ukurannya kuran dari 1 Mb.
Gambar icon Blogger belum diganti
Gambar icon Blogger sudah diganti


Jika anda kesulitan dalam pembuatan icon anda bisa menggunakan layanan Favicon. Jika di blog saya saya edit manual menggunakan corelldraw atau photoshop. Adah juga layanan yang sudah menyediakan icon sendiri anda bisa memilih sesuai selera anda, silahkan langsung aja coba di iconj. Kelebihanya anda bisa memasukan icon milik anda sendiri.
Kelemahan jika kita membuat secara manual kita harus mengupload icon kita terlebih dahulu, anda bisa menggunakan layanan photobucket. Setelah itu anda tinggal copy script yang sudah disediakan.

Contoh script seperti dibawah ini :
<link href='http://i396.photobucket.com/albums/pp48/putro16/pemogramanweb.png' rel='SHORTCUT ICON'/>

Arti code yang diberi warna biru pada teks diatas adalah alamat penyimpanan file atau image icon anda.

Langkah-langkah Penyimpanan Script:

  1. Sign in / login di blogger terlebih dahulu
  2. Klik menu layout
  3. Klik menu Edit HTML
  4. Jagan lupa Beri centang pada Expand Template Widget
  5. Copy script yang tadi lalu paste pada kolom Edit template diatas tag
  6. Klik tombol SIMPAN TEMPLATE
  7. klik view... selesai deh.:)
akhirnya jadi juga... hehehe.

credit : kangputro
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 comments: on "cara memasang favicon di Blog"

faiz mengatakan...

stlh saya ikuti langkah edit html,klik Expand Template Widget,lalu skrip html udah saya masukan,dan udah saya simpan template berikutnya kok ngak ada pilihan view sich..gmn nich?

Posting Komentar

Info Pilihan Identitas Jika Berkomentar: Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger. Wordpress : Blog degan account wordpress Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website. Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.

Jika teman-teman menyukai artikel-nya silahkan copy paste dan tinggalkan pesan disini....