http://id.nowgoogle.com/
MOST HOT TIPS AND TRICK
- Bikin Software Trial Jadi Seumur Hidup

Ouww masa trial software sudah habis.... Pengen cari crack atau keygen nya susah juga apalagi untuk cari Serial Number nya, ehh ternyata ada juga solusi nya untuk mengatasi agar masa trial bisa jadi selamanya alias seumur hidup..
Begini cara nya... Read more >>


- Meningkatkan Kinerja Komputer

Langsung saja tidak usah kelamaan. Beberapa tips meningkatkan kinerja komputer yang mudah-mudahan berguna buat anda. Tips tersebut sebagai berikut :
Begini cara nya... Read more >>


6 Januari 2010

mengontrol halaman postingan blog

Cara menyembunyikan widget pada postingan tertentu...

Ini ada pertanyaan dari teman kita yang sedang ikutan kontes. Bagaimana caranya agar kita bisa menyembunyikan gadget atau sidebar pada postingan / artikel tertentu.
… Maksudnya bagaimana ngilangin sidebar dihalaman postingan tertentu yakni agar ukuran kbnya gak lebih dari 100kb.pusing2 googling surfing di google eh gak ada euy tutorialnya buat nyembunyiin sidebar di halaman tertentu saja….
Caranya kenali dulu gadget / widget apa yang ingin dihilangkan. dan asal tahu saja setiap kita menambahkan gadget / widget mempunyai nama yang unik.
misal untuk html / javascript ; HTML1, HTML2, HTML3 dst. untuk label;Label1,Label2 dst.  begitu juga untuk gadget / widget yang lainnya.
Ok. Selanjutnya simpan kode ini sebelum tag
<b:if cond='data:blog.url == &quot;http://spinningvbree.blogspot.com/2010/01/windows-7-tweaker-free.html&quot;'>
<style>
#HTML2 {display:none;}
</style>
</b:if>
* Ganti url “ http://spinningvbree.blogspot.com/2010/01/windows-7-tweaker-free.html “ dgn posts kontes seo ente.
* Ganti #HTML2 dengan gadget / widget yang ingin di sembuyikan.
* Jika banyak gadget / widget yang ingin di sembuyikan jadinya seperti ini >> misal ; #HTML1, #Label1, #Followers1 {display:none}
* Begitu juga jika ingin menyembunyikan sidebarnya sekaligus.
* Trik ini bisa ente kembangkan lebih lanjut, misal untuk menambah ukuran main-wrapper dan sidebar-wrapper, menambah warna sidebar , menyembunyikan kotak komentar dll pada postingan tertentu. ( baca lebih lanjut ; page dinamis )
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "mengontrol halaman postingan blog"

Posting Komentar

Info Pilihan Identitas Jika Berkomentar: Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger. Wordpress : Blog degan account wordpress Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website. Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.

Jika teman-teman menyukai artikel-nya silahkan copy paste dan tinggalkan pesan disini....