http://id.nowgoogle.com/
MOST HOT TIPS AND TRICK
- Bikin Software Trial Jadi Seumur Hidup

Ouww masa trial software sudah habis.... Pengen cari crack atau keygen nya susah juga apalagi untuk cari Serial Number nya, ehh ternyata ada juga solusi nya untuk mengatasi agar masa trial bisa jadi selamanya alias seumur hidup..
Begini cara nya... Read more >>


- Meningkatkan Kinerja Komputer

Langsung saja tidak usah kelamaan. Beberapa tips meningkatkan kinerja komputer yang mudah-mudahan berguna buat anda. Tips tersebut sebagai berikut :
Begini cara nya... Read more >>


1 Januari 2010

optimalkan dengan template modern

Layout blog cukup penting karena banyak pengunjung yang mengutamakan penampilan dari suatu blog. Jika tampilan blog Anda menarik maka pengunjung akan tertarik untuk membaca isi blog Anda dan yang paling penting adalah mereka akan selalu mengingat blog Anda.

Salah satu cara untuk mengoptimalkan blog adalah dengan memilih tempate yang bagus. Sebenarnya blogger menyediakan cukup banyak template yang bisa kita pakai untuk mengoptimalkan tampilan blog hanya saja pada saat kita membuat blog baru tidak dimunculkan semuanya. Untuk melihat semua template yang disediakan blogger. Masuk ke menu Layout -> Pick New Template.

Jika Anda merasa templatenya kurang bagus. Anda bisa menggunakan template modern yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Banyak layanan yang menyediakan template gratis. Jika Anda mengetik kata "free template" di google. Anda akan menemukan banyak website yang menyediakan free template bagi blogger. Salah satu layanan yang cukup bagus adalah eblogtemplates.com,
x-template.blogspot.com. Website ini menyediakan ratusan template unik dan bagus. Ada yang 2 kolom, 3 kolom, dan 4 kolom. Semuanya disediakan secara gratis.

Setelah Anda menemukan template idaman Anda. Pasanglah templatenya pada blog Anda dengan cara berikut:

1. Login ke Blogger. Klik menu Layout lalu klik Edit HTML

2. Backuplah terlebih dahulu template Anda sebelum memasang template baru supaya Anda bisa mengembalikan lagi jika terjadi error pada template baru. Caranya klik Download Full Template pilih Save File lalu tekan OK.

3. Setelah selesai membackup. Klik Browse, cari template yang ingin dipasang lalu klik Upload. Jika ada muncul konfirmasi "Widgets are about to be deleted". Itu berarti widgets yang dipasang pada template lama akan dihapus. Nah untuk yang ini pastikan terlebih dahulu apakah widgets yang dipasang penting atau tidak jika penting backuplah terlebih dahulu widgetsnya sebelum Anda mengganti template baru. Jika Anda belum tahu cara membackupnya silahkan baca disini.

4. Jika sudah, klik Confirm & Save lalu klik View Blog untuk melihat hasilnya.

hehehhehe .... kreasikan blog kalian

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "optimalkan dengan template modern"

Posting Komentar

Info Pilihan Identitas Jika Berkomentar: Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger. Wordpress : Blog degan account wordpress Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website. Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.

Jika teman-teman menyukai artikel-nya silahkan copy paste dan tinggalkan pesan disini....