MOST HOT TIPS AND TRICK
- Bikin Software Trial Jadi Seumur Hidup

Ouww masa trial software sudah habis.... Pengen cari crack atau keygen nya susah juga apalagi untuk cari Serial Number nya, ehh ternyata ada juga solusi nya untuk mengatasi agar masa trial bisa jadi selamanya alias seumur hidup..
Begini cara nya... Read more >>


- Meningkatkan Kinerja Komputer

Langsung saja tidak usah kelamaan. Beberapa tips meningkatkan kinerja komputer yang mudah-mudahan berguna buat anda. Tips tersebut sebagai berikut :
Begini cara nya... Read more >>


6 Februari 2010

Mengembalikan partisi yg ter-delete | TIPS

Apa temen-temen mengalami masalah di flash storage (UFD, MMC, SD dll), ini ada tips untuk troubleshooting dan penyelamatan data yang ada didalam UFD, MMC, SD dll.

Pada prinsipnya, UFD bukanlah tempat storage yg fixed. Flash storage hanyalah temporary storage, dibuat untuk sarana pemindahan data ke tempat storage yg sesungguhnya (HDD atau DVD).
Masalah-masalah yang sering dialami antara lain :

The device 'Generic volume' cannot be stopped right now. Try stopping the device again later.

atau

Windows was unable to save all data for the file \Device\harddiskVolume6\New Appz. The data............. Please try to save this file elsewhere.

Untuk USB FDD :
Sebelum anda memvonis USB flash disk memang bermasalah, yakinkan dulu bukan system/PC yang salah :
a. Cek kabel USB extender (perpanjangan) ---> limit max 1.5 mtr. Jika lebih terjadi gangguan dan sering menyebabkan masalah. Kalau butuh panjang kabel lebih, disarankan menggunakan USB hub yang menggunakan power
b. USB Hub (pemecah port USB) yang beredar di pasar umumnya tidak menggunakan power untuk membantu kestabilan voltage. Jika lebih dari 1 device USB terkoneksi ke USB hub dan tidak ada bantuan dari adapater power, biasanya terjadi masalah yang cukup mengganggu.
c. port USB Mobonya (seringkali front panel USB tidak sengaja terbalik sirkuitnya dan merusak port USB). Beberapa masalah justru malah berasal dari port USB yang ada di belakang Mobo, periksa apakah memang tidak ada masalah di Mobo
d. OS/Windows yg bermasalah di driver / bentrok dengan driver dari UFD. Remove semua driver yg terinstalasi tidak benar dan memiliki masalah di Device Manager...

Kalau masalah bukan dari yg disebut di atas, berarti memang UFD anda bermasalah di ROM atau RAM storage nya (atau malah mungkin dua2 nya).


Untuk MMC/SD/MS/XD Dll :
sama seperti diatas dan sedikit tambahan :

Periksa Card Reader Anda, ada beberapa merk Card Reader yg tidak mampu "membaca" saat kapasitas MMC melebihi 1 Gb, dan beberapa juga ada yg tidak berfungsi atau crash saat lebih dari satu Card diisi di slot (misal anda memasang SD, MS dan CF sekaligus).

Jika tidak yakin dengan kualitas chipset yang digunakan oleh Card Reader anda, ada baiknya memakai Card Reader lain untuk menguji lebih lanjut.

Beberapa Card Reader malah merusak MMC jika voltage yang digunakan berbeda (lihat spec MMC dan Card Readernya - ada yang bisa berfungsi di 1.8v dan 3.3v, ada juga yanag hanya berfungsi di salah satu voltage tersebut)  


Jika tidak bisa disebabkan oleh - VIRUS -
Jika anda tidak yakin dengan kemampuan antivirus Anda yang terpasang di Windows, lakukan scanning dengan menggunakan Antivirus yang running lewat CD baik DOS mode atau Windows Mode.

Antivirus di Windows Mode yang running lewat CD menjamin AV sendiri tidak akan diinfeksi oleh virus baru...

DOS Mode menjamin infeksi tidak akan menyebar dan menghalangi proses scanning (Windows services tidak aktif dan DOS berbasis 16 bit - bukan sasaran utama) 

Moga bisa berguna bagi temen-temen,







Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 comments: on "Mengembalikan partisi yg ter-delete | TIPS"

Teknologi mengatakan...

Gan card reader awalnya bisa buat MMC hp ane, tapi setelah agak lama MMC ane mati, sudah 3x kejadian ini berulang-ulang tiap pakek card reader ini. mohon bantuannya

Posting Komentar

Info Pilihan Identitas Jika Berkomentar: Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger. Wordpress : Blog degan account wordpress Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website. Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.

Jika teman-teman menyukai artikel-nya silahkan copy paste dan tinggalkan pesan disini....